Tips memilih gitar elektrik / elektrik

Saat memilih gitar, sebaiknya perhatikan beberapa poin yang bisa menjadi pertimbangan untuk Anda.

  1. Suara gitar
  2. Jika Anda menginginkan suara gitar dengan amplifikasi tingkat tinggi, Anda memerlukan gitar dengan tipe bodi semi-hollow. Namun jika Anda menginginkan gitar jazz, Anda membutuhkan gitar dengan tipe bodi hollow. Sesuaikan leher dengan pegangan.
  3. Setel secara manual gitar yang ingin Anda beli, pastikan nyaman dipegang dan tidak menimbulkan rasa sakit. Perhatikan jarak dari fretboard ke senar.
  4. Agar gitar elektrik dapat mencapai nada tinggi, Anda harus memperhatikan jarak antar senar fretboard, dan pastikan jaraknya jauh. Semakin jauh jaraknya, semakin tinggi nada yang dihasilkan. Memilih jumlah fret
  5. Pilih fret 24 jika Anda sering memainkan nada tinggi, dan 22 jika Anda hanya bermain gitar ritem. Unit
  6. pickup terletak dekat dengan leher yang menghasilkan suara yang lebih tebal, dan bagian di dekat jembatan condong ke arah treble. Memilih 5 tombol pemilih akan membantu Anda menggabungkan suara keduanya. Pemilihan kayu
  7. merupakan bahan gitar yang sangat penting, setiap kayu menghasilkan suara yang berbeda. Kayu mahal belum tentu bagus, semua tergantung kenyamanan.
  8. Tuning nada menunjukkan kualitas gitar. Periksa nada, jika nada yang dicapai tidak sesuai dengan nada yang seharusnya, gitar tidak disarankan untuk direkam.

Anggaran – Ini adalah sesuatu yang dinilai penting, pilihlah gitar yang sesuai dengan anggaran Anda. Jika Anda masih pemula, belilah gitar yang murah tapi berkualitas. Jika Anda menggunakan gitar untuk konser atau rekaman, belilah gitar dengan kualitas maksimal dan perhatikan beberapa poin yang disebutkan, ini adalah beberapa karakteristik dan cara memilih gitar listrik yang perlu Anda ketahui sebelum membeli. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir “salah memilih” untuk mendapatkan gitar impian Anda sesuai dengan karakteristik gitar elektrik yang Anda inginkan.

Tips Chord Gitar : https://chordtela.co.id/