Review Rainbow Six Extraction, game co-op penuh strategi

Mahakarya menakjubkan lainnya datang dari Ubisoft Studios. Setelah sukses besar dari game Rainbow Six Siege, mereka memutuskan untuk membuat spin-off untuk game PvE yang akan menghidupkan kembali dunia game tersebut. Pada kesempatan kali ini Gamedaim Review akan memberikan Review Ekstraksi Rainbow Six yang cukup mendasar. Perbedaan apa yang dibawa Ubisoft ke dalam game? Mari ikuti pembahasannya.

Rainbow Six Extraction dirilis pada 20 Januari 2021. Game ini mengusung konsep tactical shooter yang dipadukan dengan elemen co-op. Bagi kamu para pemain Rainbow Six Siege mungkin sudah tidak asing lagi dengan konsep atau mekanik yang ditawarkan Extraction. Selain itu, sebelumnya Ubisoft juga telah merilis game ini dalam bentuk Major Update bernama Outbreak.

DAFTAR ISI
Plot dan tema baru yang menarik
Alur Cerita dan Tema Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft
Alur Cerita dan Tema Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft

Seperti namanya, Rainbow Six Extraction akan berlatar di masa depan atau beberapa tahun setelah serial aslinya. Game ini menceritakan bagaimana manusia berusaha menghentikan serbuan parasit alien misterius bernama “Archaeans”. Alien ini mulai menempati permukaan bumi untuk menciptakan ekosistem dan menjadikannya planet mereka sendiri. Di sini orang memutuskan untuk membuat unit khusus yang disebut “REACT” untuk mencegah penyebarannya.

Unit khusus terdiri dari 18 operator yang sudah kita temui di game Rainbow Six Siege. Operator ini diberi misi untuk menyusup ke lokasi yang dipenuhi alien untuk mencapai banyak tujuan. Contohnya adalah mengumpulkan sampel, mengekstraksi data dari komputer dan mengumpulkan informasi. Tentunya misi-misi tersebut akan dipenuhi dengan banyak rintangan yang siap menunggu.

Mengingat game ini sebenarnya lebih berorientasi pada multiplayer, tidak ada yang bisa kita bicarakan dari segi cerita. Game ini tidak memberikan pengetahuan yang lebih dalam melalui gameplay unggulan. Satu-satunya detail cerita yang bisa kami dapatkan hanya muncul saat cutscene pembuka. Selain itu, game ini tidak menawarkan banyak cutscene, melainkan hanya beberapa dialog kecil dari operator selama interaksi.
Perhitungan gameplay dan kerja tim
Ulasan Gameplay Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft
Ulasan Gameplay Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft
Ulasan Gameplay Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft
Ulasan Gameplay Ekstraksi Rainbow Six | ubisoft

Bicara soal gameplay, Rainbow Six Extraction bisa dibilang cukup inovatif. Dalam permainan ini, Anda sangat bergantung pada kombinasi kelas untuk masing-masing operator. Ingat juga bahwa Anda dapat menggunakan semua Operator yang tersedia setelah Anda merekrutnya. Untungnya, untuk merekrut Operator, Anda hanya perlu memainkan misi dan mengumpulkan mata uang dalam game.

Tidak seperti kebanyakan game co-op, Rainbow Six Extraction hanya menampilkan 3 pemain dalam satu game. Di awal permainan, pemain memiliki 12 pilihan peta yang tersedia untuk terjun ke misi. Sebelum masuk, Anda memiliki kebebasan untuk memilih peralatan, peningkatan, dan mod senjata yang berbeda sesuai keinginan Anda. Anda dapat membuka peralatan ini dan meningkatkannya setelah menyelesaikan banyak level.

Seperti yang sudah kami katakan, game ini menawarkan banyak tujuan mulai dari misi penyelamatan, mengumpulkan sampel, mengekstraksi data komputer, dan mengekstraksi informasi. Tentunya kamu akan menjumpai banyak jenis alien dengan kemampuan super unik per levelnya. Beberapa alien ini sangat unik sehingga mereka memiliki kemampuan tak terlihat Cloak, Form Liquid, Spawning Creep, Stunt, Teleport, dan banyak lagi.

Sumber :

By sakha