Cara mengatasi boomerang Instagram yang patah-patah sangatlah mudah. Akan sangat tidak menyenangkan ketika sedang membuat story IG atau melihat story IG orang namun timbul hambatan, error atau bahkan sampai tidak bisa dibuka.

Cara mengatasi boomerang Instagram patah-patah

Nah instastory merupakan salah satu fitur dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan cerita dalam kurun waktu 24 jam sebelum akhirnya menghilang. Selain membagikan story dalam bentuk foto atau video.

Pengguna juga bisa membuat boomerang. Fitur ini ada di aplikasi Instagram reguler dan juga Instagram lite. Versi lite merupakan versi ringan yang bisa dipakai untuk meringankan beban Hp android. Nah terkadang timbul masalah dimana boomerang yang kita buat terlihat patah-patah.

Namun tidak perlu khawatir, ada solusi yang bisa kalian lakukan untuk mangatasi video instagrm yang error agar Instagram kembali normal dan bisa dipakai dengan nyaman. Simak artikel Halamantutor berikut ini sampai selesai.

Cara Mengatasi Boomerang di Instastory Patah-Patah dan Lambat

Boomerang jadi fitur yang cukup digemari oleh para pengguna instagram. Maka tak heran jika terjadi masalah, banyak pengguna yang kesal.

Nah berikut cara mengatasi boomerang patah-patah di Instagram.

Hapus Cache Aplikasi Instagram

Cache merupakan tempat penyimpanan data sementara dari aplikasi yang di jalankan. Nah bisa jadi data error tersimpan di dalam cache. Maka dari itu dengan membersihkan cache Ig ada kemungkinan error tersebut bisa di atasi.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Silahkan masuk menu Settings di Hp Androdi kalian.
  • Berikutnya masuk ke menu App Management.
  • Cari dan pilih aplikasi Intagram dan masuk ke bagian Storage.
  • Setelah itu klik tombol Clear cache.
  • Selesai.

Selain cara di atas, kalian bisa juga mengahpus cache atau file sampah dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Bukan hanya karena error, video boomerang instagram patah-patah bisa juga disebabkan oleh koneksi internet yang kurang stabil.

Nah untuk mengatasinya, kalian hanya tinggal cari kondisi atau tempat yang bagus. Atau bisa pakai provider yang punya sinyal terkuat di daerah kalian, misalnya Telkomsel, Xl, Axis, atau Indosat.

Kalau ingin lebih lancar lagi kalian bisa koneksikan Hp android kalian dengan wifi. Dengan begitu video boomerang tidak patah-patah atau lambat.

Keluar Lalu Masuk Akun Instagram Lagi

Cara mengatasi boomerang instagram patah-patah berikutnya adalah dengan logout kemudian login kembali ke akun instagram.

  • Walau terdengar sederhana namun metode ini cukup efektif untuk mengatasi error yang terjadi di aplikasi instagram. Ikuti tutorial di bawah ini:
  • Silahkan kalian buka aplikasi Instagram kemudian login dengan akun pribadi.
  • Setelah itu masuk ke bagian profil tap titik tiga dipojok kanan atas kemudian piih Settings.
  • Berikutnya scroll ke bawah dan pilih Logout akun.
  • Selesai.
  • Silahkan biarkan dulu beberapa menit, kemudian silahkan login kembali dan lihat hasilnya.

Install Ulang Aplikasi Instagram

Nah solusi lainnya coba kalian hapus dulu aplikasi instagram kemudian kalian install ulang aplikasi Instgaram. Hal ini bisa membuat data di aplikasi IG kembali seperti semula dan seperti baru, sehingga file bug atau error terhapus.

Namun pastikan kalau kalian memiliki file Apk aplikasi Instagram. Jika tidak ada kalian bisa ubah aplikasi dari playstore menjadi Apk.

Hapus Junkfile Di Dalam Folder Tersembunyi

Nah secara tidak sadar saat mengabaikan junkfile yang tidak dibersihkan, bisa membuat error pada aplikasi. Maka cara mengatasi boomerang patah-patah, yaitu dengan menghapus junkfile yang tersimpan di folder tersemunyi.

Tutorial ini sangat jarang diketahui oleh penggunakan. Cara melakukannya sangat mudah, kalian kalian kesulitan mencari lokasi junkfile yang harus dihapus, bisa coba pakai aplikasi Root Explorer. Silahkan kalian unduh dan install aplikasinya.

Setelah itu buka aplikasinya cari folder Android > Data > com.instagram.android > Files. Jika terdapat folder atau file-file aneh silahkan kalian hapus saja.

Pakai APN yang Lebih Stabil

Berikutnya cara mengatasi video boomerang yang patah-patah bisa dilakukan dengan cara menggunakan APN dengan koneksi terkuat. APN ini biasanya yang mengendalikan roaming data sehingga internet bisa samakin kencang.

Namun tentunya hal tersebut bisa dicapau jika kaliain menggunakan APN yang benar. Misalnya untuk SIM card 3 (Tri), biasanya menggunakan pengaturan APN internet atau 3Data.

Untuk settingan APN Telkomsel bisa kalian cek di sini. Provider lain baik Axis, Smartfrent atau Xl bisa kalian temukan di internet dan pakai settingan tercepat.

Update Aplikasi Instagram

Langkah terakhir agar video boomerang tidak patah-patah yaitu dengan mengupdate aplikasi instagram yang kalian gunakan ke versi terbaru. Cara ini sangat efektif mengatasi masalah tersebut, karena aplikasi instagram versi lama.

Data yang ada cenderung sudah usang atau kadaluarsa sehingga tidak bisa menjalankan sistem dengan benar. Maka agar data sistem kembali fresh dan lancar, coba kalian lakukan update ke versi baru. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Silahkan buka aplikasi Google Playstore di Android.
  • Pada kolom search, tulisakan aplikasi Instagram.
  • Setelah ketemu, tekan tombol Update.

Biarkan proses berjalan sampai selesai. Setelah itu coba kalian buat video boomerang IG dan lihat hasilnya.

Akhir Kata

Seperti itu tadi ulasan singkat mengenai cara mengatasi boomerang instagram patah-patah, baik di Android atau iPhone. Sekarang kalian bisa menikmati story dengan lancar tandapa hambata. Pastikan juga kalian memiliki kuota yang cukup agar tidak ngelag. Terima kasih.

Lihat Disini: